RSUD Goeteng Diminta Tingkatkan Mutu Pelayanan Dan Kapasitas Tempat Tidur

PURBALINGGA, HUMAS – Guna meningkatkan mutu pelayanan dan meningkatkan kemampuan rumah sakit dalam menampung pasien, jajaran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Goeteng Taroenadibrata Purbalingga diminta meningkatkan kapasitas dan mutu pelayanan.

“Saya minta jajaran RSUD Goteng untuk meningkatkan mutu layanan dan meningkatkan kapasitas tempat tidur. Sehingga pasien yang datang dapat terlayani dengan baik,”pinta Wakil Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi kepada Kepala Bidang (Kabid) Diklat Dan Rekam Medik Jusi Febrianto saat pantauan kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) usai lebaran di RSUD R Goeteng Taroenadibrata Rabu (13/7).

Selain itu, sambung Wabup, untuk mengantisipasi membludaknya jumlah pasien pasca maupun sebelum lebaran, dengan peningkatan layanan serta penambahan tempat tidur pasien diharapkan memudahkan pasien saat terjadinya peningkatan jumlah pasien atau ada kejadian luar biasa dapat terpenuhi.

Kabid Diklat Dan Rekam Medis RSUD R Goeteng Purbalingga Jusi Febrianto menjelaskan, bahwa untuk mencukupi rasio atau kecukupan bangsal/ tempat tidur, tiga tahun berturut-turut, pihak RS sedang membangun ruang tambahan baru dua lantai. Diharapkan, dengan penambahan ruang tersebut dapat mengantisipasi saat membludaknya pasien.

“Sedangkan kendala lain dalam peningkatan layanan adalah sumber daya manusia (SDM),”jelas Jusi.

Menurut Jusi, saat ini SDM yang perlu ditingkatkan adalah penambahan jumlah tenaga dokter spesialis, seperti spesialis jantung, paru-paru dan rekam medis. Untuk spesialis obsgin atau kebidanan juga perlu ditambah, dan yang belum ada adalah dokter spesialis jiwa.

“Untuk spesialis anak masih kurang satu, spesialis bedah masih kurang, karena ada satu dokter bedah yang pensiun dan spesialis dalam sudah cukup serta belum ada dokter spesialis jantung rehab medis juga dokter spesialis jiwa,”ujarnya. (Sukiman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSUD dr. Goetheng Tarunadibrata © 2013 Frontier Theme