Pada hari minggu tanggal 12 November 2017 kemarin telah diadakan acara Hari Kesehatan Nasional yang dilaksanan di sebelah barat RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata.

Acara diadakan mulai dari jam 7 pagi yang dimulai dengan sambutan dan pembukaan yang dibawakan oleh Direktur RSUD RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata yaitu dr.Nonot Mulyono M.Kes.

 

 

Setelah acara sambutan, para peserta jalan sehat melakukan senam maumere dengan penuh semangat sambil menunggu kedatangan bapak bupati tasdi beserta rombongan untuk membuka acara jalan sehat.

Pada saat kedatangan bapak bupati beserta rombongan yang langsung di sambut oleh direktur rsud, setelah sambutan dari bapak direktur selanjutnya bapak bupati membuka acara jalan sehat dengan memberikan inspirasi pagi bagi para peserta jalan sehat.

Acara selanjutnya direktur RSUD menjamu bapak bupati bersama rombongan untuk mengadakan makan pagi  yang di laksanakan di depan loket informasi rsud.

Setelah melaksanakan makan pagi selanjutnya bapak bupati dan bapak direktur RSUD mengadakan launching host to host bank jateng dengan melakukan pemotongan pita sebagai simbolik.

Kemudian direktur rsud memperkenalkan pendaftaran online, e-rekam medik,e-office, dan aplikasi empty room kepada bapak bupati beserta rombongan.

Rombongan pak bupati dan direktur rsud melanjutkan ke sebelah barat rumah sakit menuju tempat yang akan dijadikan klinik sehat dan istri bupati melakukan peresmian klinik sehat dilanjutkan peresmian ruangan alat bantu dengar yang di hadiri oleh penyandang tunarungu.

Selanjutnya bapak bupati beserta rombongan menuju ruang rehabilitasi medis yang rencanya akan dijadikan ruangan khusus untuk penderita thalasemia, bapak bupati langsung disambut oleh dr.Ardian beserta para penderita thalasemia dan para orangtua yang sudah menunggu bapak bupati beserta rombongan di dalam ruangan tersebut.

Dalam gedung ini dr.Ardian mengenalkan bahaya thalasemia dan banyaknya penderita thalasemia di daerah purbalingga. Kemudian bapak bupati dan istri bupati memberikan bingkisan untuk para penderita thalasemia yang dilanjutkan dengan peresmian akan dibuatnya gedung rehabilitasi medis menjadi ruang khusus thalasemia.

Bapak bupati beserta rombongan melanjutkan ke panggung acara yang berada di parkir rsud sebelah kiri, dan pak bupati berserta rombongan mengunjungi stand kesehatan yang ada di sekitar panggung.

 

 

Bapak bupati berserta istri mendapatkan karangan bunga dari para penderita thalasemia, kemudian bapak bupati berserta istri memberikan penyerahan bantuan bagi penderita thalasemia.

Setelah bapak bupati beserta rombongan meninggalkan lokasi, acara di lanjutkan dengan hiburan dan pembagian dorpice.

Acara berakhir dengan pemberian hadiah utama sepeda motor dilanjutkan dengan foto-foto panitia acara HKN.