Germas Tingkat Kabupaten Purbalingga

Germas tingkat Kabupaten Purbalingga masuk dalam rekor Muri untuk peserta senam terbanyak dan makan buah bersama yang diikuti oleh 50.000 warga Purbalingga. Plt. Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan Germas tingkat kabupaten harus dilakukan agar masyarakat Purbalingga selalu ingat dan menjalankan germas dalam kehidupan sehari-hari.

RSUD dr. R. Goeteng Taroenadibrata Purbalingga ikut berpartisipasi dalam Germas Tingkat Kabupaten Purbalingga di alun-alun Purbalingga. RSUD dr. R. Goeteng Taroenadibrata Purbalingga mengisi stand dengan Posbindu Klinik Sehat Keliling. Posbindu Klinik Sehat Keliling diisi dengan penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan, pengukuran tensi darah, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan kolesterol dan konsultasi kesehatan oleh dokter umum dan ahli gizi.

Animo masyarakat Purbalingga dalam hal kesehatan sangat besar terbukti dengan yang mendaftar Posbindu Klinik Sehat Keliling RSUD dr.R. Goeteng Taroenadibrata Purbalingga sebanyak 190 orang. Layanan Klinik sehat Keliling dibuka pukul 09.00-11.30 WIB. Dari 190 orang yang mengikuti pemeriksaan di Klinik Sehat Keliling RSUD dr.R.Goeteng Taroenadibrata Purbalingga, ada beberapa warga yang hasil pemeriksaannya kurang bagus. Hasil yang kurang bagus seperti Indeks Massa Tubuh (IMT) yang berlebih, gula darah tinggi, kolesterol tinggi dan tensi darah tinggi. Konsultan kesehatan yang bertugas dalam Klinik Sehat Keliling memberikan saran untuk menjalankan gaya hidup sehat seperti menjaga pola makan dan asupan makan yang seimbang, konsumsi buah dan sayur, aktifitas fisik dan olahraga yang teratur, tidak merokok dan berobat di tempat pelayanan kesehatan seperti Puskesmas dan rumah sakit.

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *