D:\Foto HUT\Puncak hut\IMG_0176.JPG

“GERMAS”

MENJADI TEMA PERINGATAN HUT KE-32

RSUD dr. R GOETENG TAROENADIBRATA PURBALINGGA

5 Mei 2018, Peringatan HUT Ke 32 RSUD dr. R GOETENG TAROENADIBRATA PURBALINGGA mengusung tema Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau yang lebih dikenal dengan GERMAS. Ini bertujuan untuk mengajak masyarakat membiasakan budaya hidup sehat, dengan 4 hal diantaranya adalah melakukan aktivitas fisik setiap hari, cek kesehatan secara rutin, makan buah dan sayur setiap hari, dan istirahat yang cukup.

Dalam event peringatan HUT ke 32 ini dihadiri oleh Bupati Purbalingga beserta jajarannya. Serangkaian puncak acara dimulai dengan kegiatan Pemugaran RTLH, rumah bapak purbohandoyo, dan juga bantuan plesterisasi bagi rumah bapak Tursin, yang keduanya adalah warga Rt 3 Rw 4 dukuh keputren kecamatan kembaran kulon. Dana untuk kegiatan tersebut merupakan sumbangan dari karyawan dan karyawati RSUD. Pemkab juga memberikan bantuan tambahan berupa 20 zak semen dan bantuan sembako 40 kg beras melalui DINSOSDALDUKKBP3A.

G:\Foto\IMG_0127.JPG

D:\Foto HUT\UPLOAD\RTLH & Presterisasi\IMG_2394.JPG                                 D:\Foto HUT\UPLOAD\RTLH & Presterisasi\IMG_0118.JPG

Pemugaran RTLH

Selesai rehab RLTH, bupati tak lupa mengajak masyarkat sekitar untuk melaksanakan senam GERMAS dan maumere dihalaman parkir RS, bersama karyawan RSUD dan para tamu undangan, yang kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat. Jalan sehat kali ini menyediakan hadiah utama 3 ekor kambing yang merupakan persembahan dari Bank Jateng.

D:\Foto HUT\UPLOAD\Pembagian Hadiah\IMG_0407.JPG

D:\Foto HUT\UPLOAD\Senam GERMAS\IMG_0168.JPG

Pada kesempatan ini Bupati Purbalingga juga melakukan peresmian fasilitas – fasilitas baru di RS diantaranya Gedung Gizi, Gedung rehabilitasi medik, Gedung Rekam medik dan Gedung thalasemia.

D:\Foto HUT\UPLOAD\Peresmian Gedung\IMG_0202.JPG

Peresmian Gedung Gizi  

D:\Foto HUT\UPLOAD\Peresmian Gedung\IMG_0344.JPG

Peresmian Gedung Thalasemia

D:\Foto HUT\UPLOAD\Peresmian Gedung\IMG_0220.JPG

Peresmian Gedung Tingkat 2 yang digunakan untuk:

Gedung rehabilitasi medik dan Gedung Rekam medik

Bupati juga mengunjungi bangsal kelas III dan memberikan bingkisan kepada pasien di kelas III dan menyempatkan melihat ruang perinatologi. Selain itu juga membagikan buah kepada pasien di poliklinik rawat jalan dan di bangsal2. Ini dilakukan sebagai wujud nyata ajakan Bupati kepada masyarakat purbalingga untuk melaksanakan gerakan masyarakat hidup sehat.

D:\Foto HUT\UPLOAD\Pemberian Bingkisan dan Buah\IMG_0327.JPG

Bupati membagikan buah di poliklinik rawat jalan

D:\Foto HUT\UPLOAD\Pemberian Bingkisan dan Buah\IMG_0290.JPG

Bupati memberikan bingkisan di bangsal

Selain RTLH dan plesterisasi,kegiatan sosial lainnya adalah pemberian bantuan untuk anak yatim piatu di PA Al khoerot bukateja dan PA Nurussalam pelumutan, pemberian sembako kepada tukang becak, dan kegiatan donor darah dari karyawan RSUD. Kami mengharap kegiatan bakti sosial dalam rangkaian peringatan HUT RS ini dapat memberikan manfaat bagi masyarkat. Dalam sambutannya, bupati berharap agar RS selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan selalu siap menghadapi berbagai tantangan dan permasalahan kesehatan seiring perkembangan jaman.D:\Foto HUT\UPLOAD\Pemberian Bantuan\IMG_2719.JPG

Pemberian bantuan untuk PA Al khoerot bukateja dan PA Nurussalam pelumutan

D:\Foto HUT\UPLOAD\Pemberian Bantuan\IMG_2726.JPG

Pemberian sembako kepada tukang becak