Pada hari Jumat 16 november 2018, Direktur beserta jajaran struktural melakukan studi banding di RSWN Kota Semarang untuk melihat pengelolaan Green Hospital. RSWN pekan lalu telah menjadi salah satu RS yang menerima penghargaan Green Hospital.pasalnya RSWN telah melakulan pengelolaan limbah dengan baik.memanfaatkan sudut ruang untuk penghijauan dan mengelola ruang tunggu pasien dengan konsep lahan bermain dan tempat yang menyenangkan dengan menempatkan gazebo dan perpustakaan.

Pengelolaan sampah daun dimanfaatkan untuk kompos dan sampah arsip dari kertas dimanfaatkan pula dengan baik. Limbah plabotle juga telah dimanfaatkan dengan baik sehingga dapat menjadi salah satu income bagi RS.

Selain itu juga kaji banding terkait pengelolaan klinik VIP baik secara teknis dan non teknis.
Selain itu juga mempelajari lebih dalam terkait pengendalian mutu dan biaya diera JKN yang d terapkan oleh RSWN, pelaksanaan satuan pemeriksaan internal, pengelolaan tenaga/kepegawaian RS dan banyak hal lain pula yang dikaji.

Banyak ilmu yang di dapat dari kaji banding di RSWN. Semoga dapat kami implementasikan di RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata.