Seminar Awam STROKE

Masih dalam rangkaian peringatan HKN 54 RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata Purbalingga kembali menghadirkan seminar awam, kali ini dengan tema STROKE yang di sampaikan oleh narasumber dr. Setyo Dirahayu, Sp.S CIPS.
Beliau menyampaikan penyebab kematian dan kecacatan paling tinggi adalah STROKE, oleh karenanya penyakit ini perlu diwaspadai. Banyak faktor resiko penyebab stroke diantaranya adalah hipertensi, diabetes, merokok, penyalahgunaan alkohol atau obat, kegemukan dan alat kontrasepsi oral. Beberapa faktor resiko tersebut dapat dicegah atau dirubah dengan mengontrol secara rutin tekanan darah, kadar gula darah, kolesterol dan mengendalikan penyakit jantung
Selain itu selaras dengan program GERMAS, penyakit stroke juga dapat dicegah dengan melakukan olah raga secara rutin, mengkonsumsi makanan sehat dan seimbang, tidak merorok.
Seminar yang dihadiri oleh pasien-pasien poliklinik penyakit saraf dan pasien poliklinik lainnya ini menarik disimak pasalnya diskusi berlangsung sangat menarik dengan banyaknya pertanyaan seputar STROKE.

Aku cinta sehat
Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita
HKN RSUD 2018

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *