Sabtu, 30 juni 2018. RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata Purbalingga melaksanakan silaturahmi dengan melibatkan karyawan dan karyawati dan tidak lupa pula mengundang pihak terkait seperti Dewan Pengawas, Dinas Kesehatan, BPJS Kesehatan, Bank Jateng, pemain keroncong, PKL RSUD, dan yang lainnya. Momentum silaturahmi ini mengambil tema “Dengan Taqwa Kita Wujudkan Pelayanan Yang Optimal dan Ikhlas”. Tema ini dikupas tuntas oleh Ustadz Taryudi, LC,MA. Beliau menyampaikan bahwa muslim yang baik adalah muslim yang memiliki manfaat banyak untuk orang lain. Jajaran insan kesehatan dalam kesehariannya senantiasa memberikan pelayanan kepada orang lain, tentu hal ini banyak sekali manfaat bagi orang lain, mudah-mudahan hal ini dapat menjadikan jalan menuju surga. Amin Yaa Rabbal ‘Alamin.

Hal lain disampaikan oleh ustadz Taryudi, LC.MA adalah 4 dimensi taqwa yaitu:

  1. Taqwa adalah hasil yang dapat dilakukan dengan beribadah kepada Allah SWT dan diperoleh dengan tahan menghadapi ujian dari Allah SWT baik ujian kenikmatan atau ujian kesulitan.
  2. Taqwa sebagai tamyiz, atau sebagai pembeda di sisi Allah SWT.
  3. Taqwa akan menuntut seseorang melakukan itkonul amal yaitu optimal dalam melaksanakan tugas-tugas. Allah berfirman QS Al Kahfi ayat 30, bahwa Allah tidak akan pernah menyia-nyiakan pekerjaan optimal yang dilakukan umatnya.
  4. Taqwa itu wasiat, karena sebaik-baik wasiat yang kita tinggalkan adalah taqwa.

Dalam kesempatan tersebut, juga disampaikan manfaat silaturahmi diantaranya adalah memperlancar rezeki dan silaturahmi mengkekalkan jejak kebaikan umat manusia.