Jl. Tentara Pelajar No. 22 Kel. Kembaran Kulon, Kec. Purbalingga, Purbalingga 53319
( 0281 ) 891016, 896645, Fax. 893279
rsudpurbalingga@yahoo.com,

Daftar Informasi Publik

Daftar Informasi Publik

NoJenis InformasiRingkasan InformasiPejabat yang menguasai informasiPenanggungjawab dan pembuat/penyedia informasiWaktu dan Tempat Pembuatan InformasiBentuk Informasi yang TersediaJangka Waktu PenyimpananJenis Media yang memuat informasi
1INFORMASI BADAN PUBLIK
1.1Informasi Kedudukan atau Alamat RSUDJl Tentara Pelajar no 22, Kelurahan Kembaran Wetan, Kec Purbalingga Kab Purbalingga
Telepon (0281) 891016, 896645
Fax. (0281) 893279
Email: rsudpurbalinggakab@yahoo.com
Website: rsud.purbalinggakab.go.id
Facebook: Goeteng Taroenadibrata
Instagram : goetengtaroenadibrata
Twiter: goetengtaroenadibrata
• Direktur
• Kabag TU
Kasubbag UmumUpdate 2024Hard dan SoftcopySelama Berlaku• Profil
• Website
1.2Visi dan MisiVISI
Menjadi Rumah Sakit Rujukan Yang Inovatif, Berdaya Saing, Bermutu Tinggi dan Pilihan Utama Masyrakat.
Misi
1. Menyediakan Sarana Pelayanan Kesehatan Yang Memenuhi Kebutuhan Masyarakat.
2. Memberikan Pelayanan Yang Profesional, Efektif, Efesien dan Memuaskan Semua Pihak
• DirekturKasubbag Program dan Humas2021 pada RSB RSUD 2021-2026Hard dan SoftcopySelama Berlaku• Profil
• Website
• RSB
• Profil RSUD
• Website
1.3Struktur OrganisasiBerisi tentang susunan organisasi RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata terdiri dari:
Direktur, Kepala Bagian TU, Kepala Bidang Pelayanan, Kepala Bidang Perlengkapan, Kepala Bidang Diklat dan Akreditasi, Kepala Subbagian Umum, Kepala Subbagian Keuangan, Kepala Subbagian Program dan Humas, Kepala Seksi APPM, Kepala Seksi Pelayanan Medis dan Keperawatan, Kepala Seksi Pengendalian dan Pemeliharaan, Kepala Seksi Perlengkapan, Kepala Seksi Rekam Medis, Kepala Seksi Diklat, Litbang dan Akreditasi.

Tercantum dalam peraturan daerah nomor 14 tahun 2010 tentang Organisasi dan Tata Kerja Lembaga Teknis Daerah Kabupaten Purbalingga
• Direktur
• Kabag TU
Kasubbag Umum Update 2024Hard dan SoftcopySelama Berlaku• Profil
• Website
• Papan Stuktur Organisasi
1.4Tugas Pokok dan Fungsi RSUD memiliki tugas pokok dan fungsi melaksanakan pelayanan dibidang kesehatan secara komprehensif dan terintegrasi yang berdaya guna dan berhasil guna dengan mengutamakan upaya penyembuhan, pemulihan, peningkatan kesehatan dan pencegahan penyakit yang dilaksanakan melalui pelayanan raat inap, rawat jalan, gawat darurat dan tindakan medis

Tercantum dalam Peraturan Bupati Purbalingga Nomor 23 Tahun 2011 tentang Penjabaran Tugas pokok dan fungsi RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata
• Direktur
• Kabag TU
Kasubbag UmumUpdate 2024Hard dan SoftcopySelama Berlaku• Profil
• Website
1.5Informasi KepegawaianJumlah data pegawai RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata Purbalingga:
- Pejabat Struktural 13 Orang
- Dokter Spesialis 31 Orang
- Dokter Gigi Spesialis 1 Orang
- Dokter Umum 13 Orang
- Dokter Gigi 2 Orang
- Apoteker 6 Orang
- Asisten Apoteker 16 Orang
- Pengambil Contoh Obat 7 Orang
- Nutrisionis 10 Orang
- Pengolah Makanan 1 Orang
- Juru Masak (Pranata Jamuan) 19 Orang
- Radiografer 11 Orang
- Analisis Laborat 12 Orang
- PTTD/ Teknisi Transfusi Darah 2 Orang
- Fisioterapis 4 Orang
- Okupasi Terapis 1 Orang
- Psikologi klinis 1 Orang
- Sanitarian 1 Orang
- ATEM / Tenaga Elektromedis 2 Orang
- Perawat 265 Orang
- Perawat Gigi 2 Orang
- Penata Anastesi 4 Orang
- Asisten Penata Anestesi 1 Orang
- Bidan 56 Orang
- Perekam Medis 11 Orang
- Bendahara 3 Orang
- Verifikator Keuangan 1 Orang
- Penata Laporan Keuangan 1 Orang
- Pengelola Keuangan 8 Orang
- Administrasi Penerimaan Keuangan 7 Orang
- Administrasi Keuangan 17 Orang
- Analisis Kepegawaian 2 Orang
- Pranata Barang dan Jasa 1 Orang
- Pengelola BMD 2 Orang
- Pengelola Obat dan Alkes 3 Orang
- Analisis Sitem Informasi 1 Orang
- Pengelola Program dan Kegiatan 2 Orang
- Teknisi Sarana dan Prasarana 8 Orang
- Pengelola Data Pemeriksaan Internal /SPI 2 Orang
- Pengelola Data Pelayanan Kesehatan / Pengelola Pelayanan Kesehatan 2 Orang
- Petugas Keamanan 14 Orang
- Administrasi Pendaftaran 12 Orang
- Administrasi Farmasi 2 Orang
- Administrasi RM 7 Orang
- Adminstrasi GIzi 1 Orang
- Administrasi Diklat 2 Orang
- Administrasi Umum 8 Orang
- Administrasi Perlengkapan 1 Orang
- Administrasi Gudang 1 Orang
- Pramu Bakti /Asper 37 Orang
- Pengemudi Ambulance 8 Orang
- Pengemudi ( Tata Usaha) 1 Orang
- Pemulasaraan Jenazah 6 Orang
- Bimbingan Kerohanian 4 Orang
- Transporter 3 Orang
- Binatu RS 5 Orang
- Petugas Kebersihan 41 Orang
- Pengadministrasian Kepegawaian 1 Orang
- Pengelola Kepegawaian 2 Orang
- Administrator Kesehatan 1 Orang
- Pengelola Penyelenggaran Diklat 1 Orang
- Analisis SDM Aparatur 1 Orang
- Penyusunan Program Anggaran dan Pelaporan 1 Orang
Sumber : profil RSUD 2021
• Direktur
• Kabag TU

Kasubbag UmumUpdate 2024Hard dan SoftcopySelama Berlaku• Aplikasi Kepegawaian
• Dokumen Kepegawaian
1.6Profil Pimpinan RSUDNama : drg. Hanung Wikantono,MPPM
TTL : Yogyakarta, 22 Mei 1967
Alamat : Karangsentul RT 03/ RW 01, Kecamatan Padamara
Nip : 19670522 199212 1 001
Pangkat,gol : Pembina Utama Muda
• DirekturKasubbag UmumUpdate 2024Hard dan SoftcopySelama berlaku• Website
1.7Jenis pelayananJenis pelayanan yang diberikan:
1. Pelayanan Gawat Darurat
2. Pelayanan Rawat Jalan
3. Pelayanan Rawat Inap
4. Pelayanan Rawat intensif
5. Pelayanan Bedah Sentral
6. Pelayanan Kebidanan
7. Pelayanan Rehabilitasi medis
8. Pelayanan Radiologi
9. Pelayanan Farmasi RS
10. Pelayanan Gizi RS
11. Pelayanan Radioterapi
12. Pelayanan Patologi Klinik
13. Pelayanan Hemodialisa
14. Pelayanan Transfusi darah
15. Pengolahan limbah rumah sakit 3R
16. Pelayanan pemulasaraan jenazah rumah sakit
17. Pelayanan ambulance dan mobil jenazah rumah sakit
18. Pelayanan pemeliharaan sarana dan prasarana rumah sakit
19. Pelayanan administrasi ( Kerumahtanggaan, Keuangan, Kendaraan Dinas, Keamanan, Manajemen, SIM, Rekam Medis, Pemasaran, Pendidikan dan Pelatihan, Perpustakaan ).
20. Layanan informasi
• Direktur
• Kabid Pelayanan
Kasi PelayananUpdate 2024Hard dan SoftcopySelama Berlaku• Website
• Profil RSUD
2INFORMASI PROGRAM, KEGIATAN DAN KEUANGAN
2.1Rencana Stategi Bisnis Berisikan tentang perumusan visi dan misi RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata Purbalingga, Target dan indikator kinerja, rencana strategis lima tahunan • DirekturKasubbag Program dan Humas2021-2026Hard dan Softcopy5 tahun • Dokumen RSB
• Website
2.2Rencana Kerja Berisikan tentang nama program dan kegiatan serta pagu anggaran yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 • DirekturKasubbag Program dan HumasUpdate 2024Hard dan Softcopy5 tahun • Dokumen Renja
• Website
2.3Rencana Bisnis dan Anggaran (RBA) Berisikan tentang Kinerja BLUD, Rencana Bisnis dan Anggaran, Laporan Proyeksi, Rencana Kegiatan dan Anggaran (RKA)• DirekturKasubbag Program dan HumasUpdate 2024Hard dan Softcopy5 tahun • Dokumen RBA
• Website
2.4Rencana Kegiatan dan Anggaran (RKA)Berisikan rencana kegiatan dan anggaran • DirekturKasubbag Program dan HumasUpdate 2024Hard dan Softcopy5 tahun • Dokumen RBA
• website
2.5Program dan Kegiatan Berisikan nama Program dan Kegiatan RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata Tahun 2021 meliputi:
- Program peningkatan kualitas pelayanan kesehatan, terdiri dari kegiatan pelayanan dan pendukung pelayanan BLUD sebesar Rp. 83.000.000.000,- terdiri dari kegiatan:
Penyediaan bahan dan jasa perkantoran Rp .43.213.145.000,-
Rehabilitasi dan Pemeliharaan Sarpras Lingkungan RS Rp 3.985.450.000,-
Pengadaan Bahan kesehatan habis pakai ( dan bahan laboratorium) Rp. 9.000.000.000,-
Pengadaan Prasarana dan Sarana pendukung fasyankes(non medis) Rp. 4.945.886.000,-
Pengadaan obat-obat dan vaksin rumah sakit Rp. 8.299.800.000,-
Rapat-rapat koordinasi dan konsultasi ke luar daerah Rp. 100.000.000,-
Penyelenggaraan pelatihan untuk peningkatan kapasitas SDM Kes Rp 734.000.000,-
Pelaksanaan Akreditasi faskes Rp. 233.000.000,-
Pengelolaan SIM RS Rp 150.000.000,-
Pembangunan gedung IBS (Lanjutan) Rp. 11.000.000.000,-
- Kegiatan Penyediaan Fasilitas Pelayanan Kesehatan untuk UKM dan UKP kewenangan daerah Kabupaten
Pengadaan Alat Kesehatan / Alat penunjang Medis Fasyankes (dak) Rp. 2.728.234.000,-
• DirekturKasubbag Program dan HumasUpdate 2024Hard dan Softcopy5 tahun • Dokumen RBA
• Dokumen Rencana Kerja
• DPA/DPPA
• Website
2.6Penanggungjawab Program dan Kegiatan Penanggungjawab Program dan Kegiatan RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata Tahun 2021 meliputi:
- Program peningkatan kualitas pelayanan kesehatan, terdiri dari kegiatan pelayanan dan pendukung pelayanan BLUD  Direktur dan Seluruh Kabag dan Kabid
- kegiatan:
Penyediaan bahan logistik  Kasubbag Umum
Rehabilitasi dan Pemeliharaan Sarpras Lingkungan RS  Kasi Pengendalian dan Pemeliharaan
Pengadaan bahan habis pakai ( dan bahan laboratorium ) Kasi perlengkapan
Pengadaan Prasarana dan Sarana pendukung fasyankes(non medis) ) Kasi perlengkapan
Pengadaan obat-obat rumah sakit  Kasi Perlengkapan
Rapat-rapat koordinasi dan konsultasi  Kasubbag Umum
Pendidikan dan pelatihan  Kasi Diklat litbang dan akreditasi
Akreditasi  kasi diklat litbang dan akreditasi
Pemeliharaan SIM RS  kasubbag umum dan kasubbag program humas
Pendampingan gedung IBS  kasi pengendalian dan pemeliharaan
- Kegiatan Penyediaan Fasilitas Pelayanan Kesehatan untuk UKM dan UKP kewenangan daerah Kabupaten
Pengadaan Alat Kesehatan / Alat penunjang Medis Fasyankes (dak)  kasi pengendalian dan perlengkapan
• DirekturKasubbag KeuanganUpdate 2024Hard dan Softcopy1 Tahun• Website
2.7Dokumen Pelaksanaan Anggaran / Anggaran Perubahan (DPA-DPPA)Merupakan dokumen yang secara rinci digunakan sebagai panduan pelaksanaan kegiatan • DirekturKasubbag KeuanganUpdate 2024Hard dan Softcopy5 tahun • Dokumen DPA/DPPA
• Website
2.8Indikator dan Target Kinerja RSTentang indicator dan target kinerja tahun 2021
Tingkat kemandirian BLUD : 80 %
Rasio perbandingan pendapatan dan belanja (Cost Recovery Rate) : 80 %
BOR : 49,54 %
LOS : 3-4
TOI : 3-4
NDR : ≤ 25
GDR : ≤ 45
• DirekturKasubbag KeuanganUpdate 2024Hard dan Softcopy5 tahun • Dokumen Rencana Kerja
• Website
2.9Jadwal pelaksanaan Program dan KegiatanBerisikan jadwal rencana pelaksanaan program dan kegiatan / rencana kegiatan dan operasional (RKO) tahun 2021• Direktur
• Unit Terkait
• Kasubbag Program dan Humas
• Unit/Instalasi Terkait
Update 2024Hard dan Softcopy5 tahun • Dokumen RKO
• Website
2.10Kerangka Acuan Kegitan Dokumen tentang kerangka acuan kegiatan yang dilaksanakan tahun 2021• Direktur
• Kabid Diklat
Kepala Seksi Diklat, Litbang dan AkreditasiUpdate 2024Hard dan Softcopy5 tahun • KAK kegiatan
• Website
3INFORMASI KINERJA RUMAH SAKIT
3.1LAKIP/LKJIPBerisikan laporan kinerja tahun 2019 berdasarkan target dari indicator kinerja yang telah di tetapkan• Direktur
Kasubbag Program dan HumasUpdate 2024Hard dan Softcopy5 tahun• Dokumen LAKIP/LKjIP
• Website
3.2LKPJBerisikan laporan keterangan pertanggungjawaban dari pelaksanaan kegiatan RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata Tahun 2019• DirekturKasubbag Program dan HumasUpdate 2024Hard dan Softcopy5 tahun• Dokumen LKPJ
• Website
3.3Laporan Keuangan berisikan laporan realisasi anggaran, neraca, laporan operasional, laporan perubahan ekuitas, catatan atas laporan keuangan (CALK) Tahun 2019, laporan aset dan investasi• DirekturKasubbag KeuanganUpdate 2024Hard dan Softcopy5 tahun• Dokumen Laporan Keuangan
• Website
3.4Laporan Indeks Kepuasan MasyarakatBerisikan indeks kepuasan masyarakat pada pelayanan rawat jalan dan rawat inap • Direktur
• Kabid Pelayanan
Kasi APPMUpdate 2024Hard dan Softcopy1 tahun• Dokumen Laporan IKM
• Website
3.5Laporan PMKPBerisikan capaian indicator mutu dan keselamatan pasien • DirekturKabid PelayananUpdate 2024Hard dan Softcopy1 tahun• Dokumen Laporan PMKP
• Website
3.6Laporan Perkembangan Kegiatan dan Keuangan Berisikan laporan perkembangan kegiatan yang dilaksanakan RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata• DirekturPPTKUpdate 2024Hard dan Softcopy5 tahun• Dokumen Laporan Perkembangan Kegiatan
• Website
4INFORMASI PENGADAAN BARANG DAN JASA
4.1Rencana Umum PengadaanBerisi rencana umum pengadaan barang dan jasa RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata • Direktur
• Panitia Pengadaan
- BLP
- PPTK
Update 2024Hard dan Softcopy1 tahun• Website LPSE
4.2Pengadaan Barang dan JasaBerisikan pengumuman pengadaan barang dan jasa • Direktur
• Panitia Pengadaan
PPKomUpdate 2024Hard dan Softcopy1 tahun• Website LPSE
5INFORMASI KEGIATAN PELAYANAN INFORMASI PUBLIK
5.1Informasi tentang tata cara memeperoleh informasi public, serta cara pengajuan keberatan, Berisikan tata urutan/alur cara mengajukan permohonan informasi publik• Atasan PPIDKetua PPIDUpdate 2024Hard dan Softcopy5 tahun• Dokumen laporan permohonan informasi
• website
5.2Laporan permohonan informasiBerisikan data statistik permohonan informasi (jumlah pemohon, jumlah yang dilayani, jumlah yang ditolak)• Atasan PPIDKetua PPIDUpdate 2024Hard dan Softcopy5 tahun• Dokumen laporan permohonan informasi
• website
5.3Waktu yang diperlukan untuk memenuhi setiap permohonan informasi publikWaktu yang diperlukan untuk memenuhi setiap permohonan informasi public sebagaimana tercantuk dalam laporan permohonan informasi• Atasan PPIDKetua PPIDUpdate 2024Hard dan Softcopy5 tahun• Dokumen laporan permohonan informasi
• website
5.4Alasan penolakan permohonan informasi publikAlasan penolakan permohonan informasi public sebagaimana tercantum dalam laporan permohonan informasi• Atasan PPIDKetua PPIDUpdate 2024Hard dan Softcopy5 tahun• Dokumen laporan permohonan informasi
• website
6INFORMASI TENTANG REGULASI
6.1Peraturan dan Keputusan yang telah ditetapkanDaftar peraturan, keputusan yang telah ditetapkan RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata Purbalingga• Direktur Kabag TUUpdate 2024Hard dan SoftcopySelama Berlaku• Dokumen kebijakan, peraturan dan keputusan
6.2Standar Prosedur dan Operasional Berisikan daftar standard prosedur dan operasional yang dimiliki RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata. Secara rinci dapat dilihat pada masing-masing unit terkait yang membidangi• Direktur Masing-masing bidang terkaitUpdate 2024Hard dan SoftcopySelama Berlaku• Dokumen SPO
• Website
6.3Standar PelayananBerisikan keputusan direktur tentang standard pelayanan RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata meliputi: standard pelayanan haemodialisa, radiologi, laborat, rawat jalan pasien umum, rawat jalan pasien BPJS, rawat inap• Direktur Kabid PelayananUpdate 2024Hard dan SoftcopySelama Berlaku• Dokumen SP
• Website
6.4Informasi prosedur peringatan dini dan prosedur evakuasi keadaan daruratBerisikan prosedur penanganan keadaan bencana di lingkungan RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata• Direktur Kabid Pelayanan dan Kabid PerlengkapanUpdate 2024Hard dan SoftcopySelama Berlaku• Video penanganan bencana
7INFORMASI LAINNYA
7.1Informasi Tarif layananBerisikan tentang informasi tariff layanan RSUD• Direktur - Kasubbag KeuanganUpdate 2024Hard dan SoftcopySelama Berlaku• Dokumen Tarif
• Website
7.2Perjanjian KerjasamaBerisikan tentang dokumen kerja sama RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata dengan pihak ekternal lain yang masih berlaku• Direktur
• Unit Terkait
- Kasubbag Program dan Humas
- Unit/Instalasi Terkait
Update 2024Hard dan SoftcopySelama Berlaku• Dokumen Perjanjian Kerjasama/Mou
7.3Pendidikan dan Pelatihan serta informasi PenelitianBerisikan data diklat yang diikuti oleh pegawai RSUD • Direktur
• Kabid Diklat
Kepala Seksi Diklat, Litbang dan AkreditasiUpdate 2024Hard dan Softcopy5 Tahun • Laporan DIKLAT
7.4Surat Menyurat Pimpinan RSUD dr R Goeteng TaroenadibrataBerisikan daftar surat menyurat RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata
Secara rinci dapat dilihat pada arsip surat RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata sepanjang bukan surat rahasia
• Kabag TUKasubbag UmumUpdate 2024Hard dan Softcopy5 Tahun • Dokumen Daftar Surat
• Website
7.5Agenda PimpinanBerisikan daftar agenda / kegiatan yang diikuti oleh pimpinan RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata• Direktur
• Kabag TU
Kasubbag UmumUpdate 2024Hard dan Softcopy5 Tahun • Dokumen agenda kegiatan
• website
7.6Laporan Jumlah Pelayanan PengaduanBerisikan jumlah pengaduan, keluhan, kritik dan saran yang disampaikan oleh masyarakat.• Direktur
• Kabid Pelayanan
Kasi APPMUpdate 2024Hard dan Softcopy5 Tahun • Dokumen laporan pengaduan
• website
7.7Statistik Indikator KesehatanBerisikan data statistic indicator kesehatan berupa angka BOR, LOS, TOI, NDR, GDR, Jumlah Pelayanan Rawat Jalan, Rawat Inap, dan Pelayanan Penunjang.• DirekturKabid PelayananUpdate 2024Hard dan Softcopy5 Tahun • Dokumen PROFIL
7.8Teknologi InformasiPengembangan teknologi informasi dalam pelayanan kesehatan RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata • DirekturKasubbag program dan HumasUpdate 2024Hard dan SoftcopySelama berlaku• Aplikasi IT
NoJenis InformasiRingkasan InformasiPejabat yang menguasai informasiPenanggungjawab dan pembuat/penyedia informasiWaktu dan Tempat Pembuatan InformasiBentuk Informasi yang TersediaJangka Waktu PenyimpananJenis Media yang memuat informasi
1Prosedur Penanganan Keadaan Bencana di Lingkungan RSUD dr R Goeteng TaroenadibrataBerisikan prosedur penanganan keadaan bencana di lingkungan RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata
Meliputi: penanganan kejadian kebakaran, penanganan kejadian henti jantung, penanganan kejadian penculikan bayi.
DirekturKabag TU
Kabid Pelayanan
Update 2021Hard dan SoftSelama berlaku• Video
• Papan Informasi
• Standing baner
2Prosedur Penanganan dan Pencegahan COVID-19 di Lingkungan RSUD dr R Goeteng TaroenadibrataBerisikan prosedur penanganan dan Pencegahan COVID-19 di lingkungan RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata
Meliputi:
Penanganan pasien suspek COVID-19, Pencegahan COVID-19 untuk pasien dan karyawan RSUD
DirekturKabid PelayananUpdate 2021Hard dan SoftSelama berlaku• Papan Informasi
• Standing baner