Sambung rasa bersama tokoh masyarakat

Sabtu, 24 november 2018 diadakan acara sambung rasa bersama tokoh masyarakat untuk menyampaikan beberapa informasi tentang profil dan layanan RS serta ingin menggali beberapa saran dan masukan dari tokoh tokoh masyarakat untuk kemajuan layanan kami.

Tokoh masyarakat yang terlibat dalam sambung rasa kali ini adalah perwakilan dari tokoh agama, PWRI, puskesmas, perwakilan pasien, jasa raharja dan jaminan lainnya, BPJS, KPAD, perwakikan perusahaan dan hadir pula Dewan Pengawas RS.

Dalam paparanya, direktur menyampaikan beberapa informasi layanan unggulan yang dapat diberikan oleh RSUD seperti contohnya perawatan BBLR anak Aliya dari desa krangean yang lahir dg berat 700 gr dengan perawatan dari RS saat ini sudah tumbuh sehat hingga usia TK.

Bersamaan dengan acara ini RS memberikan tali asih kepada pasien BBLR dan pasien jantung bawaan. Dia adalah Aliya pasien BBLT yang sekarang telah tumbuh menjadi gadis kecil di bangku TK, wardah dan anisa bayi dengan kasus jantung bawaan yang hingga saat ini sehat dan tumbuh baik.

Dalam kesempatan ini BPJS kesehatan dari kantor cabang utama purwokerto, dr Eko Purboyono selaku kepala bidang penjaminan manfaat dan rujukan menyampaikan terkait capaian UHC di Kabupaten Purbalingga. Hal lain yang disampaikan adalah terkait rujukan online dan rujukan berjenjang dalam pelayanan JKN.

Peran peserta dalam acara ini sangat luar biasa, dibuktikan daru banyaknya pertanyaan dan masukan baik untuk BPJS dan RS. Acara ini diakhiri dengan pemberian tangapan dari Dewan Pengawas yang disampaikan oleh Drs Subeno, SE. MSi. Permasalahan mendasar sebenernya terkait komunikasi dari penyedia layanan dan peserta. Hal lainnya adalah atitude dan integritas yang harus terus ditingkatkan tutur beliau.

Serangkaian acara diakhiri dengan pemberian doorprize kepada peserta yang datang paling awal.

Ayo hidup sehat mulai dari kita
HKN 2018 RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata Purbalingga

 

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *